MENU SARAPAN SEHAT INI BISA BUAT ANDA LEBIH BERENERGI



Sarapan merupakan suatu aktivitas setiap orang di pagi hari yang tidak boleh dilewatkan sehingga dengan adanya sarapan yang sehat tentunya makanan yang kita santap akan memberikan nutrisi dan energi bagi tubuh kita. Pada dasarnya sarapan memang harus dilakukan di pagi hari, hal ini untuk tetap menjaga tubuh kita fit dan siap beraktifitas seperti pada pagi hari setiap harinya.
 
MENU SARAPAN SEHAT BERENERGI
Sarapan Sehat
Manfaat selalu menyisihkan waktu untuk sarapan pagi yang paling utama yang tidak kita sadari adalah tersedia nya sedikit waktu bagi kita untuk berinteraksi dengan keluarga seperti halnya anak-anak dan isteri, dengan demikian faktor psikologis yang kapan saja siap menyerang kerukunan keluarga setidaknya sedikit teratasi dengan adanya rutinitas pertemuan keluarga pada pagi hari saat sarapan bersama dengan menu-menu yang tentunya sehat dan menyehatkan.

Makanan yang sehat yang di konsumsi ketika sarapan pagi sangat penting untuk di terapkan, terkadang kita tidak tersadari bahwa sarapan yang disediakan tidaklah sehat seperti makanan yang mengandung kadar lemak yang tinggi.

Bisa dikatakan otak adalah organ vital bagi setiap insan dan untuk menjaganya tetap selalu mampu berpikir cemerlang sepanjang hari maka sangat perlu bagi kita untuk selalu memperhatikan menu sarapan di pagi harinya dengan sarapan yang sehat, dan yang tidak kalah pentingnya juga adalah sarapan pagi itu juga berperan sebagai pengendalian berat badan agar tidak terjadinya obesitas atau kekurangan berar badan yang juga tidak kalah fatalnya jika hal ini terjadi.

Untuk itu bagi anda yang sering lalai dan sering kelupaan untuk menyantap sedikit sarapan di pagi hari, maka mulai hari ini bongkar lah kebisaan buruk itu, sebab hal itu bisa berakibat kamu tampak loyo dan tidak berenergi dalam menjalankan aktivitas, apa lagi bagi kamu yang masih muda-mudi dan sedang semangat-semangatnya mengejar impian kamu sehingga bila otak kamu tidak diisi dengan nutrisi yang benar karena kelewatan sarapan pagi tadi, maka jangan salahin si Bos ya kalau dia mengkritik kamu dan mengomel ke kamu dengan uncapan "anak muda yang tidak kreatif dan dan tidak produktif".

Nah, sekarang yang menibulkan tanya adalah, bagaimana sih wujudnya si sarapan sehat itu..?

Sebagian para ahli ugal-ugalan menyebutkan asupan makanan yang baik di untuk dicerna oleh tubuh adalah makanan berkarbohidrat yang dicontohkan seperti roti tawar putih atau sereal batangan yang rendah serat. 

Sangat penting untuk digaris merahi bahwa ungkapan itu salah besar. Karena makanan yang seperti dicontohkan di katakan sehat itu di perkenalkan kepada masyarakat luas oleh para ahli ugal-ugalan itu untuk mendapatkan bayaran dari rumah produksi roti tawar putih saja.

Eheem, kok jadi naik tensi gini admin ya,...?

Mau tahu alasannya kenapa saya mengatakan demikian,,?

Karena pada dasarnya karbohidrat yang seharusnya di konsumsi dan baik untuk kesehatan ialah karbohidrat yang terkandung dalam biji-bijian utuh (nasi merah, roti gandum utuh), buah-buahan, dan sayur-sayuran.

Bukan seperti yang di serukan oleh iklan-iklan promosi pabrik roti yang notabennya adalah karbohidrat yang sudah di oleh dan tidak baik lagi untuk kesehatan karena akibat darinya sangat buruk bahkan sangat menyakitkan jika kita mengalaminya seperti peningkatan kadar gula dalam darah dan hingga akhirnya menjadi penderita diabetes, pantas saja penderita diabetes di indonesia sangat banyak ya, bahkan mencapai angka 10 juta lho, menurut salah satu sumber terpercaya Sidonews.

Nah ada lagi nih yang tidak kalah pentingnya pula dalam hidangan sarapan sehat anda yang memang sayang jika terlewatkan, yaitu makanan yang mengandung protein, dengan adanya kandungan protein di hidangan sarapan pagi anda membuat dia akan menjaga stamina anda sepanjang hari dan juga sanggup menunda rasa lapar anda sampai tibanya waktu makan siang.

 Selain makanan yang mengandung karbohidrat alami tadi dan juga mengandung protein yang sehat untuk di konsumsi di pagi hari sebagai sarapan, inilah 8 kategori sarapan sehat yang seharunya anda ketahu dan anda coba dengan bergantian setiap paginya agar anda tidak merasa bosan dengan sarapan yang itu-itu aja.

  1. Satu buah pisang berpadu dengan Satu butir telur rebus.
  2. Telur omelet dicampur sayuran dan roti gandum utuh yang dipanggang.
  3. Jus pisang yang dicampur susu rendah lemak dan satu lembar roti gandum.
  4. Oatmeal dicampur susu rendah lemak, kacang-kacangan, dan buah-buahan.
  5. Sereal biji-bijian utuh dicampur susu rendah lemak dan buah-buahan.
  6. Yogurt rendah lemak dicampur buah-buahan.
  7. Susu coklat, selembar roti yang terbuat dari biji-bijian utuh yang dipanggang, dan buah-buahan.
  8. Sepotong buah segar dicampur yoghurt rendah lemak.

Untuk mengkadalin waktu anda di pagi hari yang dikenal dengan saat-saat tersibuk di dunia, kamu bisa akalin dengan bangun lebih awal sedikit, kan jadi bertambah bermanfaat waktunya bisa solat subuh berjamaah keluarga dan kemudian membuat sarapan bersama dan menyantap nya bersama-sama pula. Kan begitu jadi sakinah mawaddah warahmah yang pada dasarnya adalah cita-cita kita bersama untuk hidup bersama.

Gaya hidup sehat itu di awali dengan sarapan yang sehat di pagi hari bersama-sama di meja makan, jangan lah makan sambil berdiri atau berjalan dan hindari juga hal-hal yang tidak di inginkan terjadi saat anda sarapan pagi seperti peralihan perhatian karena keblablasan sambil menonton televisi, maka dari itu seandainya bisa jangan menonton televisi saat anda bersama keluarga sedang menyantap hidangan sarapan dengan menu pilihan dari salah satu yang dijelaskan tadi, sehingga tersendak atau hal lainnya tidak terjadi yang dapat membuat buruk kondisi anda sepanjang hari.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "MENU SARAPAN SEHAT INI BISA BUAT ANDA LEBIH BERENERGI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel